Home / BERITA UTAMA / UIN SUSKA RIAU RAIH JUARA 2 LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL
2_Juara2LombaKaryaTulisIlmiahNasional2017

UIN SUSKA RIAU RAIH JUARA 2 LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL

Medan – sebanyak dua tim diutus dari Fakultas Psikologi UIN Suska Riau untuk mengikuti lomba karya tulis ilmiah nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara. Tim pertama diketuai oleh Shanty Dwi Afitri dengan anggotanya Rodhiyatul Mardhiyyah dan Fathiyatul Hamidah. Sedangkan tim kedua diketuai oleh Khairudin dan Liya Fitrayana sebagai anggotanya. Kegiatan Psy Generation yang diselenggarakan mulai tanggal 09-11 Maret 2017 ini merupakan rangkaian kegiatan Musyawarah Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Wilayah Aceh-Sumut. Panitia mengangkat tema “Stop Cybercrime, Create Cybersmart, Save Our Live” dan berhasil mendatangkan 15 tim peserta lomba poster dan karya tulis ilmiah. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini diantaranya berasal dari Riau, Bali, Jambi dan Sumatera Utara.

Bersama Dekan Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara dan Panitia Pelaksana Psy Generation
Bersama Dekan Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara dan Panitia Pelaksana Psy Generation

Lomba Karya Tulis Ilmiah dilaksanakan di gedung belajar Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara pada hari Jum’at (10/3) berlangsung lancar dengan tiga orang dosen Psikologi USU sebagai dewan Juri. Setiap tim diberikan waktu 15 menit untuk presentasi dan 35 menit untuk tanya jawab. Rangkaian kegiatan ditutup dengan seminar nasional pada hari sabtu (11/3). Pihak panitia mendatangkan Komisaris Polisi H. Jumanto, SH untuk mengupas aspek hukum cybercrime, Executive Director ICT Watch, Donny Budi Utoyo untuk mengupas cybercrime dari perspektif teknologi dan Juliana I. Saragih, M.Psi, Psikolog yang mengupas sisi psikologis pelaku cybercrime. Sekitar 400 peserta mengikuti seminar yang berlangsung hingga pukul 13.00 WIB.

Pengumuman pemenang lomba diumumkan setelah narasumber selesai menyampaikan materi seminar. Juara 1-3 Lomba poster dimenangkan oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara, sedangkan untuk lomba Karya tulis Ilmiah, Juara satu dimenangkan oleh tim dari Universitas Dhyana Pura Bali, Juara dua dimenangkan oleh tim Shanty Dwi Afitri dari UIN Suska Riau dan Juara tiga dimenangkan oleh tim dari Universitas Sumatera Utara. Panitia memberikan thropy, sertifikat penghargaan dan uang tunai kepada setiap pemenang. Juara satu memperoleh uang tunai sejumlah Rp. 700.000, Juara dua Rp. 500.000 dan Juara tiga Rp. 300.000.

Tim Lomba Karya Tulis Ilmiah dari Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. dari kiri ke kanan: Shanty Dwi Afitri, Fathiyatul Hamidah, Khairudin, Liya Fitrayana
Tim Lomba Karya Tulis Ilmiah dari Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. dari kiri ke kanan: Shanty Dwi Afitri, Fathiyatul Hamidah, Khairudin, Liya Fitrayana

Keberhasilan tim dari Fakultas Psikologi UIN Suska memperoleh juara dua menjadi pengegas bahwa mahasiswa UIN Suska bisa tampil kompetitif untuk event-event berkelas nasional. Hal ini juga menjadi pengobar semangat bagi seluruh mahasiswa untuk mewujudkan inspirasi gerakan kampus madani.

About

Check Also

IMG_20161210_202813

HMJ PSIKOLOGI KLINIS DAN AGAMA (PKA) UIN SUSKA RIAU GELAR PSYCHOLOGY EDUCATION DI CAR FREE DAY

Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi Klinis dan Agama (HMJ PKA) UIN Suska Riau mengadakan kegiatan Psychology …