Berkenalan dengan M. Luthfi Amri, Ketua DEMA Fakultas Psikologi

Muhammad Lutfi Amri dilahirkan di kota Pekanbaru tahun 2003 tercatat sebagai mahasiswa fakultas psikologi tahun 2021 dalam perjalanan pengalaman organisasinya dimulai dari terpilihnya sebagai wakil gubernur mahasiswa fakultas Psikologi periode 2022-2023 dan puncaknya terpilih sebagai Gubernur Mahasiswa Fakultas Psikologi untuk periode 2023-2024.
Menurutnya sebagai seorang mahasiswa harus bersungguh-sungguh dalam menggapai cita-cita tidak pantang menyerah seorang M.Lutfi Amri mempunyai motto hidup “you can if you think you can “ maksudnya, kamu akan bisa jika kamu berpikir akan bisa, orang lain bisa kenapa anda tidak bisa.
Kemudian Dia telah membuktikannya bahwa keberhasilan itu tidaklah mudah, tidaklah seperti yang dibayangkan oleh kebanyakan orang tapi keberhasilan dan kesuksesan harus dibarengi dengan kesungguhan dan pengorbanan dalam mencapainya.
Dalam perjalanan karirnya sebagai seorang mahasiswa Luthfi begitu panggilan akrabnya sudah banyak mengukir prestasi baik dalam perlombaan maupun organisasi-organisasi di dalam maupun di luar kampus. hal itu dibuktikannya dengan meraih juara dalam berbagai perlombaan dan pengalaman organisasi diantaranya :
Prestasi :
– Juara 3 pidato tingkat provinsi tahun 2016
– Juara 1 IPCOM IV cabang psy dakwah tingkat nasional 2023
– Juara 3 KIMPSI ( Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Psikologi )cabang psy dakwah tingkat nasional 2023
– Juara 1 IPCOM V cabang psy dakwah tingkat nasional 2024
– Meraih gelar sertifikasi skala nasional Certified novice Public Speaking (C.NPS)
Pengalaman organisasi
– Ketua OSIS SMP IT Alizhar School periode 2015-2016
– Ketua OSIS MAN 3 Pekanbaru periode 2019-2020
– Ketua Steering Commite Forum OSIS Pekanbaru 2020
– Ketua divisi Advokasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru Kecamatan Tuahmadani
– Ketua Remaja Mesjid Khairul Anam
– Wakil Gubernur Mahasiswa Fakultas Psikologi periode 2022-2023
– Gubernur Fakultas Psikologi UIN Suska Riau periode 2023-2024
Ketika diwawancarai Lutfi, berpesan kepada junior-juniornya mahasiswa psikologi bahwa Organisasi itu adalah penunjang dalam peningkatan kemampuan yang dimiliki seseorang baik akademik Maupun non akademik.Wadah yang telah dihadirkan khususnya dalam fakultas psikologi seharusnya dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh mahasiswa. Oleh karena itu saya berpesan kepada diri saya pribadi, teman teman saya , serta adik – adik yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dikemudian hari untuk terus menjaga nama almamater Fakultas Psikologi dengan memaksimalkan dedikasi diri kita di setiap kegiatan dan organisasi yang ada di fakultas psikologiKarna jika bukan kita yang menjaga dan meningkatkan kualitas Fakultas Psikologi yang kita cintai lalu siapa lagi yang kita harapkan.

Amiruddin, S.Ag

About imam hanafi

Check Also

Program Magister Psikologi UIN Suska Riau Membuka Penerimaan Mahasiswa Baru

Pekanbaru, 4 Juni 2024 – Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) …

Tinggalkan Balasan