Branding Program Magister Psikologi dan Penandatanganan MoA di Jambi

Jambi, Kamis, 06 Juni 2024 — Sejak tanggal 04 Juni 2024, telah dilaksanakan kegiatan penting berupa Branding Program Magister Psikologi dan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan dua institusi pendidikan tinggi ternama di Jambi. Acara ini diadakan di dua lokasi, yaitu Ruang Dekanat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi serta Fakultas Dakwah UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Di Ruang Dekanat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi, acara diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas, Dr. dr. Humaryanto, Sp. OT, M.Kes, yang menyampaikan antusiasmenya terhadap kerjasama ini. Turut hadir dalam acara ini beberapa wakil dekan, Kaprodi, Sekprodi, dan dosen dari lingkungan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

“Kolaborasi ini sangat penting dalam mendukung implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selain itu, kolaborasi ini tidak hanya untuk pengembangan akademis tetapi juga untuk peningkatan kualitas layanan kesehatan masyarakat. Kami berharap program ini dapat menjadi langkah awal dari banyak inovasi lainnya,” kata Dr. Humaryanto.

Acara kemudian dilanjutkan di Fakultas Dakwah UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, di mana Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Samsu, S.Ag., M.Pd.I, Ph.D, memimpin sesi diskusi. Beliau didampingi oleh beberapa wakil dekan, , Kaprodi, Sekprodi dan dosen dari lingkungan Fakultas Dakwah. Prof. Samsu menekankan bahwa pendekatan lintas disiplin dalam pendidikan dan penelitian sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan psikologis dan sosial di masyarakat.

“Kami sangat mendukung program ini dan berharap dapat melihat dampak positifnya pada komunitas lokal maupun nasional,” ujar Prof. Samsu.

Hadir pula dalam acara ini dua tokoh psikologi dari UIN Suska Riau, yaitu Dr. Mashuri, M.Si, Sekretaris Jurusan Magister Psikologi, dan Dr. Sri Wahyuni, M.Si, Dosen Magister Psikologi. Keduanya memberikan presentasi mengenai keunggulan dan prospek Program Magister Psikologi serta peluang kerjasama riset yang dapat dilakukan.

Dr. Mashuri menyampaikan, “Program ini dirancang untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap berkontribusi secara signifikan dalam bidang psikologi. Kerjasama ini akan memperkaya kurikulum dan meningkatkan kualitas pendidikan.”

Dr. Sri Wahyuni menambahkan, “Dengan adanya MoA ini, kami optimis dapat menciptakan lingkungan akademik yang mendukung penelitian dan pengembangan yang lebih komprehensif di bidang psikologi. Selain itu, MoA ini akan menjadi landasan dalam mengimplementasikan program MBKM pada kedua belah pihak”.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan MoA antara kedua fakultas yang disaksikan oleh seluruh peserta acara. Nota kesepahaman ini mencakup berbagai aspek, termasuk pengembangan kurikulum, program MBKM, kolaborasi penelitian, dan program-program pelatihan bagi mahasiswa dan dosen.

Dengan adanya MoA ini, kedua institusi berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui layanan kesehatan dan psikologis yang lebih baik.

About imam hanafi

Check Also

Program Magister Psikologi UIN Suska Riau Membuka Penerimaan Mahasiswa Baru

Pekanbaru, 4 Juni 2024 – Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) …

Tinggalkan Balasan