Fakultas Psikologi Sukses Gelar Awarding IPCOM-V 2024; Ini Harapan Prof. Edi Erwan, PhD

Setelah melalui proses yang panjang dalam program kegiatan Islamic Psychology Competition ke V (IPCOM-V) tahun 2024 akhirnya sampai kepada pengumuman dan pemberian penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswa yang berhasil keluar sebagai juara pada Tahun Anggaran 2024 ini. Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau bertindak sebagai tuan rumah dan penyelenggara Kegiatan ini sukses di  selenggarakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau pada hari hari senin, 29 April 2024 (29/4/24).

Dalam laporannya ketua penyelenggara IPCOM –V 2024 Elyusra Ulfa, M.Psi,. Psikolog., mengucapkan kasih kepada Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan Dekan Fakultas Psikologi, Dosen dan Tendik maupun mahasiswa UIN Suska Riau yang telah mendukung penuh atas terselenggaranya IPCOM – V 2024 ini. Dan juga berterima kasih kepada para peserta dari Perguruan Tinggi lain yang telah mengambil bagian dan mengikuti kompetisi 2024 ini.

“Hari ini adalah hari yang di tunggu-tunggu oleh para mahasiswa yang mengikuti IPCOM-V 2024 kerena dengan Awarding ini dapat kita ketahui siapa pemenang dari lomba atau cabang yang di kompetisikan dan sebagai tuan rumah dan penyelenggara apabila ada yang kurang maupun kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya” kata Elyusra, M.Psi

Selanjutnya Elyusra mengatakan bahwa ada beberapa universitas yang mengikuti kompetisi ini antara lain, UIN Sultan Syarif Kasim, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Imam Bonjol Padang, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Universitas Islam Riau, Universitas Abbdurrab Pekanbaru dan Universitas Muhammadiah Riau. “Sayangnya UIN Raden Fatah Palembang tidak bisa hadir pada acara puncak IPCOM-V ini” imbuh Ketua Panitia Pelaksana ini.

Kemudian dilanjutkan dengan arahan sekaligus pembukaan Awarding IPCOM-V 2024 oleh Wakil Rektor III, Bagian Kerjasama dan Kemahasiswaan, Prof. Edi Erwan, PhD yang mewakili Rektor UIN Suska Riau. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap program ini ditingkatkan kwalitasnya sehingga dimasa yang akan datang bukan hanya bertaraf nasional tapi bisa bertaraf internasional.

“Kami sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas terselenggaranya program Awarding IPCOM-V 2024 ini dan kami mengharapkan kegiatan ini sangat positif bagi mahasiswa sebagai kompetisi yang sangat ilmiah yang bisa sebagai motivasi bagi adik-adik mahasiswa psikologi di seluruh PTKIN maupun Universitas lainnya” harap Mantan Dekan Fapertapet 2 Periode ini.

Dalam kesempatan ini diumumkan pemenang lomba IPCOM-V 2024, ini adalah juara umum di raih oleh UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan meraih 10 Emas, 6 Perak dan 6 Perunggu.

Tampak hadir dalam kesempatan ini antara lain WR III UIN Suska Riau, Dekan Fakultas Psikologi UIN Suska Riau, Dekan Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung, Dekan Fakultas Psikologi UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Dekan Fakultas Psikologi UIR, Dekan Psikologi UIN Batusangkar, Para Dosen Fakultas Psikologi, dan para mahasiswa.

 

 

Amiruddin, S.Ag

About imam hanafi

Check Also

Fakultas Psikologi UIN Suska Riau Raih Gelar Juara Umum dalam IPCOM-V 2024

Pekanbaru, 30 April 2024 – Prestasi gemilang telah diraih oleh Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan