Fakultas Psikologi Mengadakan Workshop “Peningkatan Kemampuan Teknis Penulisan dan Submit Jurnal Internasional”

Pada hari kamis 25 Agustus 2022, Fakultas Psikologi UIN Suska Menyelenggarakan workshop “Peningkatan Kemampuan Teknis Penulisan dan Submit Jurnal Internasional” di Hotel Primere Pekanbaru. Acara dihadiri oleh segenap dosen psikologi UIN Suska Riau dan  dosen Psikologi Abdurrab dan STAI Diniyah Pekanbaru .Ada tiga narasumber yang dihadirkan, yaitu Prof Raihani, M.ed, Ph.D, Dr Fitra lestari, Meng, dan Dr Hijriyati Cucuani, M.Psi. Acara ini merupakan rangkaian Milad ke 20 Fakultas Psikologi UIN Suska Riau.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Psikologi UIn Suska Riau Bapak Dr Kusnadi, M.Pd.kemudian dilanjtkan acara sesi 1 oleh Prof Raihani, M.ed, Ph.D tentang strategi penuyiapan naskah di jurnal Internasional.belau menekan beberapa poin dalam menyiapkan naskah yang berkualitas, diantaranya, Memiliki kualitas penelitian yang baik, Memiliki waktu yang cukup Mentalitas yang kuat Dukungan kolega dan keluarga. Membiasakan budaya akademik (diskusi, membaca). dan Membaca literarur update

Pada narasumber kedua, bapak Dr Fitra Lestari, M.Eng, lebih menekankan pada aspek bagimana teknis submit jurnal internasional. Beliau menjelaskan proses awal dan persyaratan apa saja yang harus disipakan penulis ketika akan submit jurnal internasional. Dan yang terakhir narasumber Dr Hijriyati Cucuani,M.psi menjelakan tips dan trik publis di jurnal internasional berdasarkan pengalaman beliau. Dia menekankan bahwa proses submit jurnal internasional membutuh pengorbana yang besar mulai dari waktu, materi dan tenaga. Oleh karena itu perlu mensiasati salah satunya melakukan penelitian kolaboratif  dan diskusi dengan kolega.

Alhamdulillah workshop ini acara berjalan lancer dan sukses. semua peserta sangat antusia dengan acara ini.  Semoga dengan acara ini dosen-dosen fakultas Psikologi UIN Suska Riau dapat mempublikasikan karyanya di jurnal Internasional dan berdampaka pada kinerja Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. Akhirnya . acara ini ditutup oleh Wakil dekan III Dr Yulenita Muda, MSc.

 

About bangfuad

Thousands More

Check Also

Puasa Bukan Alasan untuk Bermalas-malasan

Pekanbaru, 19 Maret 2024- “Bulan Ramadhan atau bulan puasa ini, bukanlah alasan untuk bermalas-malasan”. Demikian …

Tinggalkan Balasan