Penandatangan MoA Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau Dan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran Bandung

FPsi, Pada hari jumat ,12 November 2021, Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran (UNPAD) di Bandung yang pelaksanaanya sebagai tuan rumah adalah Fakultas Psikologi UNPAD.

Pada pertemuan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Psikologi UNPAD Ibu Zahrotur Rusyda Hinduan,S.Psi., MOP, Ph.D, Fredrick Dermawan Purba, M.Psi., Ph.D., Psikolog Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan & Riset, Dr. Hj. Ratna Jatnika, M.T. Manajer Riset, Inovasi, dan Kemitraan, Dr. Fitriani Yustikasari Lubis, S.Psi., M.Psi Manajer Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Alumnni, serta kaprodi S1 Dr. Kustimah, M.Psi., Psikolog.

Sementara itu dari  Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau dipimpin oleh Dekan Fakultas Psikologi Bapak Dr. H. Kusnadi, M.Pd, Dr. Vivik Shofiah, S.Psi., M.Si (Wakil Dekan II), Dr. Yuslenita, S.Si., M.Sc (Wakil Dekan III), Indah Puji Ratnani, S.Psi., M.A. (Kalab Pengembangan), Yuli Widiningsih, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Kalab Psikodiagnostik), Ivan Muhammad Agung, S.Psi., M.Si (Kalab Pengukuran), dan Dr. Harmaini, S.Psi., M.Si (Dosen).

Kegiatan diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Psikologi UNPAD. Beliau menyampaikan bahwa Kerjasama dan kolabaorasi antar Fakultas Psikologi menjadi sangat penting dalam pengembangan dan peningkatan kualitas Pendidikan Psikologi di era sekarang.

Selanjutnya, sambutan dari Dekan Psikologi UIN Suska Riau Dr. H. Kusnadi, M.Pd menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas sambutan pihak Fakultas Psikologi UNPAD sehingga penandatangan kerjasama ini dapat terwujud.Salah satu agenda yang penting dalam MoA ini adalah sharing tentang pelaksanaan Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM).Dengan kerjassama ini diharapkan menambah wawasan, pengetahuan serta memberi inspirasi bagi kedua belah pihak dalam melaksankan tridarma perguruan tinggi.

Dalam kerjasama ini disepakati untuk melakukan antara lain :

  1. Workshop tentang MBKM,
  2. Sharing session tentang kurikulum, pembekajaran dan pertukaran mahasiswa
  3. Kerjasama riset dan pengabdian masyarakat
  4. Sharing tentang publikasi ilmiah
  5. Mendiskusikan apa yg menjadi kekhasan  masing – masing bidang keilmuan sehingga psikologi dari kedua belah pihak memiliki ciri khas tersendiri.

 

About bangfuad

Thousands More

Check Also

TRACER STUDY ALUMNI UIN SUSKA Riau

FPsi – Tracer Study merupakan suatu studi yang dilakukan untuk melacak jejak kelulusan/ alumni suatu …

Tinggalkan Balasan