Magister Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau Diperkenalkan di Kabupaten Indragiri Hilir

Tembilahan, 29 Mei 2024 – Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan kegiatan “Branding Position Magister Psikologi” di Aula Pertemuan Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. Acara ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, dengan tujuan memperkenalkan dan memperkuat posisi program Magister Psikologi di kalangan masyarakat dan institusi pendidikan setempat.

Tim dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari Dr. Khairil Anwar, MA; Elyusra, M.Psi, Psikolog; dan Imam Hanafi, MA. Mereka disambut dengan hangat oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir, yaitu Kasi Pembinaan Pendidikan Masyarakat dan Kepala Sub-Bagian Kepegawaian.

Magister Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau telah lama dikenal sebagai salah satu program unggulan di bidang psikologi di Riau. Kegiatan ini, menandai langkah penting dalam memperkuat citra dan identitas program ini, serta mengkomunikasikan nilai-nilai, visi, dan misinya kepada masyarakat.

Dr. Khairil Anwar, MA, dalam pidatonya, menyatakan, “Kami sangat bangga dengan langkah ini. Ini adalah momentum penting bagi kami untuk lebih dikenal dan diakui sebagai pusat keunggulan dalam studi psikologi di Indonesia. Melalui kegaiatan ini, kami berharap dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang psikologi.”

Elyusra Ulfah, M.Psi, Psikolog, menambahkan, “Kami percaya bahwa kegiatan ini akan membantu kami menarik minat calon mahasiswa yang berkualitas, serta memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak terkait dalam pengembangan riset dan pengabdian masyarakat.”

Sementara itu, Imam Hanafi, MA, memberikan paparan mengenai berbagai peluang dan prospek karir yang dapat diraih oleh lulusan program ini. Ia menekankan bahwa lulusan Magister Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau memiliki daya saing tinggi dan siap berkontribusi dalam berbagai sektor, baik di pemerintahan, pendidikan, maupun industri swasta.

Acara ini mendapat apresiasi positif dari Kasi Pembinaan Pendidikan Masyarakat dan Kepala Sub-Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir. Mereka menyatakan dukungannya terhadap upaya UIN Sultan Syarif Kasim Riau dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan profesionalisme di bidang psikologi di wilayah tersebut. “Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indragiri Hilir,” ungkap Kasi Pembinaan Pendidikan Masyarakat.

Kegiatan “Branding Position Magister Psikologi” ini diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas dan komprehensif kepada masyarakat mengenai program Magister Psikologi di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, serta mendorong minat calon mahasiswa untuk melanjutkan studi mereka di program tersebut.

About imam hanafi

Check Also

BUKA SEMINAR NASIONAL PERPUSTAKAAN, PROF. EDI ERWAN, PhD ; PERPUSTAKAAN HARUS BISA MENCERDASKAN MAHASISWA DAN MASYARAKAT LUAS

Pekanbaru. 10/10/2024. Hal itu dikatakan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Prof.Edi Erwan, PhD dikala …

Tinggalkan Balasan