Tiga Dosen Psikologi Terpilih Sebagai Peserta dalam Kegiatan “Academic Writing for Professor Acceleration”

Yogyakarta – Tiga dosen dari Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau turut berpartisipasi dalam kegiatan bertajuk “Academic Writing for Professor Acceleration” yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PL2M) UIN Sultan Syarif Kasim Riau bekerja sama dengan Yayasan Irwan Abdullah Cendekia (YIAC) Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung di Studio Yayasan Irwan Abdullah Cendekia (YIAC) Yogyakarta pada tanggal 21 hingga 26 Mei 2024.

Ketiga dosen yang menjadi peserta itu adalah Dr. H. Kusnadi, M.Pd, yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Vivik Shofiah, S.Psi., M.Si, yang menjabat sebagai Wakil Dekan II, dan Dr. Yuslenita Muda, S.Si, M.Sc, yang menjabat sebagai Wakil Dekan III. Kehadiran mereka dalam kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat proses penulisan akademik dan meningkatkan kompetensi dalam menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dan layak publikasi.

Dr. H. Kusnadi, M.Pd menyatakan, “Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan menulis akademik dosen-dosen kita. Dengan mengikuti pelatihan ini, kami berharap dapat mempersiapkan diri untuk meraih gelar profesor serta meningkatkan kualitas pendidikan di Fakultas Psikologi.”

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada teknik penulisan akademik, tetapi juga memberikan wawasan tentang strategi publikasi di jurnal-jurnal internasional bereputasi. Selain itu, para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan para ahli dan akademisi terkemuka yang hadir sebagai pembicara.

Dr. Vivik Shofiah, S.Psi., M.Si menambahkan, “Program ini memberikan banyak manfaat, terutama dalam memahami standar penulisan yang diharapkan oleh jurnal-jurnal internasional. Ini adalah langkah penting bagi kami untuk meningkatkan kontribusi akademik di tingkat global.”

Sementara itu, Dr. Yuslenita Muda, S.Si, M.Sc mengungkapkan, “Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Dengan pelatihan ini, kami akan lebih siap dalam menghadapi tantangan dalam dunia akademik dan penelitian, serta memberikan yang terbaik bagi mahasiswa dan institusi kami.”

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan ketiga dosen tersebut dapat membawa ilmu dan pengalaman yang didapat untuk memajukan kualitas akademik dan penelitian di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, serta memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan di Indonesia.

 

About imam hanafi

Check Also

Ini Harapan Dekan Fakultas Psikologi DR.Kusnadi, M.Pd Pada Wisudawan Priode V,IV,IIV dan IIIV Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Fakultas Psikologi sukses mengikuti acara wisuda periode ke V,IV,IIV dan IIIV program Doktor ke 52 …

Tinggalkan Balasan