Branding Position Prodi Magister Fakultas Psikologi UIN Suska Riau di Kota Batam dan Tanjung Pinang

Batam dan Tanjung Pinang, 29 Mei 2024 – Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau pada saat yang sama, juga menggelar kegiatan “Branding Position Prodi Magister Psikologi” di dua lokasi di Provinsi Kepulauan Riau sekaligus, yaitu di Ruang Rapat Kementerian Agama Kota Batam dan di STAIN Tanjung Pinang. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memperkuat posisi Program Studi Magister Psikologi di kalangan masyarakat dan institusi pendidikan setempat.

Tim dari Fakultas Psikologi UIN Suska Riau yang hadir dalam kegiatan ini adalah Dr. Vivik Shofiah, S.Psi., M.Si, Wakil Dekan II; Dr. Yuslenita Muda, S.Si, M.Sc, Wakil Dekan III; dan Erni, S.Sos, MM, Kabag Umum Fakultas Psikologi.

Di Ruang Rapat Kementerian Agama Kota Batam, acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, para pegawai, dan penyuluh agama Kota Batam. Dr. Yuslenita Muda menyampaikan presentasi tentang “Branding Position Magister Psikologi”, menjelaskan visi, misi, serta berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Program Studi Magister Psikologi UIN Suska Riau. “Kami berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap berkontribusi dalam bidang psikologi baik di tingkat lokal maupun nasional,” ujarnya.

Dr. Vivik Shofiah, S.Psi., M.Si, dalam sesi berikutnya, menyampaikan sharing session tentang “Psychological Well-Being”. Beliau membahas pentingnya kesejahteraan psikologis dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana program Magister Psikologi dapat membantu individu dan masyarakat meningkatkan kualitas hidup mereka. “Kami ingin para peserta memahami bahwa kesejahteraan psikologis adalah fondasi penting bagi kesehatan dan produktivitas,” jelasnya.

Acara kemudian dilanjutkan di STAIN Sultan Abdurrahman Tanjung Pinang, yang dihadiri oleh Wakil Ketua I, Kepala Bagian, dan ketua-ketua Prodi di lingkungan STAIN Tanjung Pinang. Sambutan hangat dari para pejabat STAIN Tanjung Pinang menandai dimulainya sesi presentasi dan diskusi. Dr. Yuslenita Muda kembali menyampaikan paparan tentang “Branding Position Magister Psikologi”, menekankan relevansi program ini dengan kebutuhan pasar kerja dan tantangan di bidang psikologi saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Vivik Shofiah, S.Psi., M.Si, melanjutkan dengan sharing session mengenai “Psychological Well-Being”, mengajak peserta untuk lebih memahami dan mengaplikasikan konsep kesejahteraan psikologis dalam kehidupan pribadi dan profesional mereka. “Kami berharap melalui program ini, kami dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Dr. Vivik Shofiah.

Erni, S.Sos., MM, Kabag Umum Fakultas Psikologi, turut memberikan informasi mengenai fasilitas dan layanan yang disediakan oleh UIN Suska Riau untuk mendukung proses pendidikan yang berkualitas. “Kami menyediakan berbagai fasilitas modern dan layanan yang komprehensif untuk memastikan kenyamanan dan efektivitas proses belajar mengajar,” kata Erni.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari para peserta di kedua lokasi. Mereka mengapresiasi upaya Fakultas Psikologi UIN Suska Riau dalam memperkenalkan program Magister Psikologi dan berharap dapat melihat lebih banyak kolaborasi dan kegiatan serupa di masa depan. “Kami sangat berterima kasih atas informasi yang diberikan dan berharap dapat terus bekerja sama untuk meningkatkan pendidikan di bidang psikologi,” ungkap salah satu peserta di STAIN Tanjung Pinang.

Dengan suksesnya kegiatan ini, diharapkan minat dan pemahaman masyarakat terhadap Program Studi Magister Psikologi UIN Suska Riau semakin meningkat, serta mendorong calon mahasiswa untuk melanjutkan studi mereka di Fakultas Psikologi UIN Suska Riau.

 

About imam hanafi

Check Also

Ini Harapan Dekan Fakultas Psikologi DR.Kusnadi, M.Pd Pada Wisudawan Priode V,IV,IIV dan IIIV Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Fakultas Psikologi sukses mengikuti acara wisuda periode ke V,IV,IIV dan IIIV program Doktor ke 52 …

Tinggalkan Balasan