Kemenag RI Selenggarakan Pelatihan Moderasi Beragama, UIN Riau Utus Kepala Bagian Fakultas Psikologi

Pekanbaru, 03 Mei 2024.

Kampus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Administrasi Ciputat, Tangerang Selatan, menjadi saksi dari penyelenggaraan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Akt.III yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 27 April 2024.

Peserta pelatihan ini adalah para pejabat Eselon III dari Universitas Islam Negeri (UIN) seluruh Indonesia. UIN Sultan Syarif Kasim Riau merekomendasikan Kepala Bagian Tata Usaha, Erni, S.Sos., MM., untuk menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama dalam mewujudkan salah satu prioritas programnya, yaitu penguatan moderasi beragama di lingkungan internal. Dengan melibatkan para pejabat Eselon III dari berbagai UIN, diharapkan peserta dapat menjadi agen perubahan dalam mempromosikan nilai-nilai moderasi beragama di masyarakat serta mengimplementasikannya dalam kegiatan sehari-hari.

Selama periode pelatihan, peserta diberikan berbagai materi dan pengetahuan terkait dengan moderasi beragama, termasuk strategi-strategi untuk memperkuat moderasi beragama dalam lingkungan kerja. Diskusi dan berbagi pengalaman juga menjadi bagian penting dari kegiatan ini, memungkinkan para peserta untuk belajar dari praktik terbaik dan tantangan yang dihadapi di berbagai daerah.

“Kepesertaan UIN Suska Riau dalam kegiatan ini, merupakan bagian dari komitmen UIN Suska Riau untuk mendukung program penguatan moderasi beragama yang diinisiasi oleh Kementerian Agama” Ungkap Kepala Bagian TU Psikologi ini.

“Pelatihan ini memberikan pemahaman baru bagi peserta tentang bagaimana membangun sikap dalam beragama” Lanjutnya beliau.

Dia menyampaikan harapannya bahwa pelatihan ini akan memberikan dampak positif dalam membangun sikap yang lebih toleran dan harmonis dalam beragama di Indonesia.

“Ada kesan yang positif dari peserta pelatihan. Dan harapan kami bahwa pelatihan ini akan menjadi langkah awal yang signifikan dalam upaya penguatan moderasi beragama di Indonesia” harap beliau.

About imam hanafi

Check Also

Fakultas Psikologi Sukses Gelar Awarding IPCOM-V 2024; Ini Harapan Prof. Edi Erwan, PhD

Setelah melalui proses yang panjang dalam program kegiatan Islamic Psychology Competition ke V (IPCOM-V) tahun …

Tinggalkan Balasan