Fakultas Psikologi Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Sebagai Momentum Untuk Meningkatkan Kinerja dan Sinergitas Keluarga Besar Fakultas Psikologi UIN Suska Riau

Dengan penuh hikmat dan antusias Dosen dan Tendik Fakultas Psikologi mengadakan acara penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 H di lt 2 Gedung Dekanat Fak.Psikologi pada hari kamis (7/3/24). Tampak hadir Dekan, Wakil Dekan  1, Wakil Dekan 2, Dosen dan Tendik Fak.Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim  Riau

Dalam tausiahnya Ustadz Dr. Ahmadin Ahmad Tohar yang juga Dosen Fakultas Psikologi menyampaikan bahwa bulan suci Ramadhan ini adalah sebagai bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan dari Allah Swt. Dan ada hadist Nabi yang mengatakan bahwa ada 3 persolan yang mengakibatkan umat Islam menjadi celaka. Yang pertama apabila disebut namaku kemudian tidak bersholawat kepadaku, di bulan ramadhan dosanya tidak terampuni dan menyia-nyiakan orang tua.

“Apabila di sebut namaku maka dia tidak megucapkan sholawat kepadaku, yang kedua dosa orang semuanya terampuni dalam bulan Ramadhan tapi ada sebagian yang tidak terampuni dosanya sampai berakhir Ramadhan karena standarnya dibulan Ramadhan dosa umat Islam semuanya terampuni nah itu termasuk orang yang celaka dan merugi, kemudian memuliakan orang tua apalagi orang tua yang sudah lanjut usia artinya bahwa merawat dan memuliakan orang tua adalah pintu syurga, semakin kita melayani, merawat orang tua maka semakin terbuka lebar pintu syurga dan orang yang tidak memuliakan dan membahagiakannya adalah termasuk orang yang celaka dan merugi” jelasnya.

Lebih lanjut Ustadz berharap kepada jamaáh untuk saling maaf memaafkan dan bersyukur kepada Allah Swt karena begitu besar nikmat nya sehingga kita masih diberi kesempatan umur masih sampai kepada bulan Ramadhan tahun ini.

Dalam kesempatan itu Dekan Fak.Psikologi Dr.Kusnadi dalam pengarahannya mengatakan bahwa momentum bulan Ramadhan ini harus dijadikan sebagai spirit untuk memperbaiki diri, meningkatkan sinergitas diantara civitas akademika unit Fakultas Psikologi demi untuk kemajuan dan peningkatan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi agar tercapai Akreditasi Unggul.

“Terima kasih kepada para dosen dan tendik dan umumnya keluarga besar Fakultas Psikologi yang telah menyempatkan waktunya dalam acara ini semoga bulan Ramadhan ini dapat membentuk karekter kita menjadi manusia yang lebih kuat dan mandiri karena Rasulullah mendapat kemenangan dalam memperjuangkan agama Islam ini adalah di bulan suci Ramadhan oleh karena itu di bulan suci ini mari kita tingkatkan kinerja dan komitmen kita dalam aktivitas sehari-hari di lingkunga Fakultas Psikologi ini ” harapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan doa, ramah tamah dan makan Bersama.

Penulis : Amiruddin

About Dina Haya Sufya, M.Si

Dosen Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

BABAK FINAL MODUS DARING 2 IPCOM V 2024: Merayakan Prestasi dalam Kreativitas Ilmiah

Pada tanggal 19 Maret 2024, Kompetisi Presentasi Ilmiah International Psychology Competitioni (IPCOM) V tahun 2024 …

Tinggalkan Balasan