Sukseskan IPCOM, Dekan Fakultas kunjungan ke Pj. Bupati Kampar

 

Islamic Psychology Competition (IPCOM) adalah kegiatan yang mempertemukan berbagai ajang kegiatan, yaitu keilmuan, seni, dan riset nasional. Kompetisi ini dikhusukan bagi mahasiswa Fakultas Psikologi di Indonesia, di antaranya UIN Sunan Gunung Djati, UIN Raden Fatah, Universitas Islam Riau, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, UIN Imam Bonjol Padang, Universitas Muhammadiyah Bandung, dan Universitas Islam Bandung.

Pada tahun 2024 ini, IPCOM diadakan di Kampus UIN Suska Riau. Tema yang diusung adalah Good Life in Islam: Integrating Faith and Well-Being.

 

 

Untuk kesuksesan kegiatan dimaksud, maka Dekan Fakultas Psikologi dan Tim berkunjung ke Kabupten Kampar. Tim langsung di terima oleh Pj. Bupati Kampar, Hambali, yang didampingi oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Kampar, Zamhur, ST.

Pertemuan berlangsung di Rumah Dinas Bupati Kampar. Dekan Psikologi UIN Suska Riau, Dr. H. Kusnadi, M.Pd, menyatakan bahwa tujuan Tim adalah selain silaturahmi juga melaporkan kepada Pj Bupati Kampar Terkait akan adanya kegiatan IPCOM  ke V pada bulan april 2024 di UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Selain akan memperlombakan kegiatan yang bersifat ilmiah, juga akan menyelenggarakan lomba non-ilmiah dengan 16 cabang perlombaan, diantaranya akan diadakan perlombaan City Tour untuk karya ilmiah yang berkaitan dengan kearifan lokal yang islami

Nah…. nantinya peserta akan mengunjungi Masjid Jami’ dan tempat tempat lain di kabupaten kampar, untuk itu kami meminta izin dan arahan dari Bapak Pj Bupati Kampar” kata Dekan Fakultas Psikologi.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Hambali, SH, MH akan mendukung penuh kegiatan ini. “Kami pemerintah kabupaten kampar mendukung dengan diadakannya kegiatan ini, dengan kegiatan ini tentu kami berharap dapat mengangkat nama kabupaten kampar dan kearifan lokal kabupaten kampar serta mengenalkan cagar budaya kabupaten kampar” ungkap Hambali.

Bahkan Pj Bupati Kampar, berharap dengan kegiatan ini nantinya dapat mempromosikan tempat tempat wisata di kabupaten kampar kepada masyarakat ramai.

Pada kesempatan itu, turut hadir pula selain Dekan Fakultas Psikologi Uin Suka Riau Dr. H. Kusnadi, M.Pd, Wakil Dekan III Fakultas Psikologi: Yuslenita Muda, M.Sc, P.hD Sekretaris Prodi S2 Psikologi Dr. Masyhuri, M.Si, dan Kepala Laboratorium Psikodiagnostik, Elyusra Ulfah, M.Psi.,Psikolog.

 

Artikel ini dibuat oleh: Imam Hanafi, MA

About Dina Haya Sufya, M.Si

Dosen Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK KAMPUS (PBAK) FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU TAHUN 2023

Kamis, 24 Agustus 2023, merupakan hari bersejarah bagi 155 mahasiswa baru Fakultas Psikologi Universitas Islam …

Tinggalkan Balasan