PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK KAMPUS (PBAK) FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU TAHUN 2023

Kamis, 24 Agustus 2023, merupakan hari bersejarah bagi 155 mahasiswa baru Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Mereka akan mengikuti Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) 2023 yang diresmikan oleh Ketua Panitia PBAK, Drs. Mukhlis, M.Si. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Mewujudkan Mahasiswa yang Berilmu dan Berakhlak dalam Rangka Mencapai Kesuksesan dan Kebahagiaan.”

Para narasumber yang hadir dalam acara ini meliputi Dr. Kusnadi, M.Pd selaku Dekan Fakultas Psikologi UIN Suska Riau, Dr. Zuriatul Khairi, M.Si sebagai Wakil Dekan I, Dr. Vivik Shofiah, M.Si sebagai Wakil Dekan II, Yuslenita, Ph.D sebagai Wakil Dekan III, serta Dr. Sri Wahyuni, M.A, M.Psi., Psikolog yang menjabat sebagai Ketua Program Studi S1 Psikologi. Dialog interaktif dan informatif didiskusikan dengan baik oleh moderator, Ricca Angreini Munthe, M.A yang juga menjabat sebagai Sekretaris Program Studi S1.

Adapun tujuan dari PBAK dengan tema ini adalah untuk mempersiapkan para mahasiswa baru dalam menghadapi kehidupan kampus dengan pengetahuan yang memadai dan etika yang sesuai. Diharapkan, melalui kegiatan ini, mereka akan mampu menggabungkan ilmu dan akhlak yang baik untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan selama menjalani perkuliahan.

Pada kesempatan ini, para narasumber berbagi pengalaman, pengetahuan, dan wawasan tentang pentingnya menjaga etika dan disiplin selama berada di lingkungan akademik. Mereka juga menjelaskan cara menghadapi tantangan dalam proses pembelajaran, serta memberikan motivasi untuk terus mengasah potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh para mahasiswa.

Selama acara berlangsung, para mahasiswa diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan para narasumber, menyampaikan pertanyaan, serta berbicara mengenai harapan dan kekhawatiran mereka dalam menjalani kehidupan kampus. Antusiasme dan minat yang ditunjukkan oleh para mahasiswa baru menunjukkan betapa pentingnya kegiatan ini dalam membantu mereka bersiap menghadapi kehidupan akademik.

PBAK Fakultas Psikologi UIN Suska Riau tahun 2023 ini menjadi momentum awal bagi mahasiswa baru untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan melalui pendekatan yang berlandaskan ilmu dan akhlak. Semoga dengan wawasan yang diperoleh, para mahasiswa baru dapat berkontribusi secara maksimal dalam mencapai tujuan pendidikan mereka di Fakultas Psikologi UIN Suska Riau.

About Dina Haya Sufya, M.Si

Dosen Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

BABAK FINAL MODUS DARING 2 IPCOM V 2024: Merayakan Prestasi dalam Kreativitas Ilmiah

Pada tanggal 19 Maret 2024, Kompetisi Presentasi Ilmiah International Psychology Competitioni (IPCOM) V tahun 2024 …

Tinggalkan Balasan