Magister Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan Kegiatan Kuliah Dosen Tamu bersama Profesor Madya Dr. Rer. Nat Nurul ‘Ain Hidayah Binti Abas

 

Pada tanggal 2 Juni – 3 Juni 2023, Program Magister Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan kegiatan kuliah dengan mengundang seorang dosen tamu dari Universiti Pendidikan Sultan Idris yaitu Profesor Madya Dr. Rer. Nat Nurul ‘Ain Hidayah Binti Abas . Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa magister psikologi, ketua program studi Dr. Yulita Kurniawaty Asra, M.Psi., Psikolog, sekretaris program studi Dr. Masyhuri, S.Psi., M.Si dan juga beberapa dosen dari program Magister Psikologi.

Dalam kuliah tersebut, Profesor Madya Dr. Rer. Nat Nurul ‘Ain Hidayah Binti Abas dari Universiti Pendidikan Sultan Idris membahas topik mengenai “CURRENT ISSUES IN RESEARCH IN THE FIELDS OF INDUSTRIAL AND ORGANIZATIONAL AND EDUCATIONAL PSYCHOLOGY”. Beliau menjelaskan tentang fenomena yang terjadi saat ini yang berkaitan dengan bidang Psikologi Industri, Organisasi dan Psikologi Pendidikan. Kuliah ini sangat menarik dan memberikan wawasan baru bagi para mahasiswa magister psikologi.

Selain itu, Profesor Madya Dr. Rer. Nat Nurul ‘Ain Hidayah Binti Abas juga membagikan penelitian terbaru yang dilakukan oleh timnya di Universiti Pendidikan Sultan Idris. Penelitian tersebut membahas tentang pentingnya kesehatan mental bagi para pekerja. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada bidang psikologi industri dan organisasi membantu dalam pengembangan intervensi untuk mengatasi perilaku stress pada karyawan.

Kegiatan kuliah ini juga diikuti dengan sesi tanya jawab yang sangat interaktif. Mahasiswa magister psikologi banyak bertanya dan mendiskusikan topik yang telah dibahas oleh dosen tamu. Dosen tamu juga memberikan tanggapan yang sangat bermanfaat dan memberikan sudut pandang yang berbeda dalam memandang topik tersebut.

Dalam kesempatan ini, Program Magister Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berharap dapat terus mengadakan kegiatan serupa dengan mengundang dosen tamu dari berbagai universitas dan institusi untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda dan memberikan wawasan baru bagi para mahasiswa.

About Dina Haya Sufya, M.Si

Dosen Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

Tingkatkan Budaya Menulis, Fakultas Psikologi Selenggarakan Seminar Publikasi Akademik Efektif

Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau (Suska Riau) mengadakan langkah konkret …

Tinggalkan Balasan