Tahniah Mahasiswa Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Memperoleh 6 Emas Pada Ajang IPCOM-IV 2023

Mahasiswa Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau telah memperoleh prestasi gemilang pada ajang Islamic Psychology Competition (IPCOM-IV-2023). Dalam ajang tersebut, mahasiswa psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berhasil memperoleh enam medali emas sekaligus dan meraih juara 1 pada kategori:
Psy-Dakwah Putri (Annisak Rofifah)
Psy-Dakwah Putra (M.Lutfi Amri)
Psy-Poster individu (Fita Indah Yustika)
Psy-Photografi (Ika Noviana Andriani)
Psy-Tahfidz Juz 30 Putra (M. Yusuf Nurhafiz)
Psy-Tahfidz Juz 1-5 Putri (Santi Sundari)

4 Perak (Juara 2):
Cerpen Islami Individu (Salmia Cahaya Fitri)
Cerpen Islami Kelompok (Vivid Indri Yulistia dan Nabila Atika Ajra)
Proposal Individu (Salwayana)
Tahfidz Juz 30 (Zulkhairi)

8 Perunggu (Juara 3):
Lagu Religi (Siti Minarda)
Tahfidz Juz 30 (Desna Karmita)
Proposal Kelompok (Radhisa dan Vivi Rinda Yani)
Esai individu (Alana Floriansa Del Fajrinna)
Cerpen Islami Kelompok (Aufa Zakia dan Khairun Nisa Nur Rafita)
Debat (Ibnu Raihan Rambey, Ika Noviana Andriani dan S Hakyra Junia)
Cerdas Cermat (M. Irsan Tanjung, Cahaya Salsabila dan Ilmil Fadhila)
HC Motion (M. Khoirunnas, M. Adjie Alfarisi dan Meily Fatirah)

Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, tetapi juga membuktikan bahwa para mahasiswa psikologi dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau memiliki kemampuan dan kualitas yang luar biasa di bidang akademik.

Para mahasiswa psikologi yang meraih prestasi ini telah berkompetisi dengan mahasiswa dari universitas-universitas ternama di Indonesia dalam ajang tersebut yaitu UIN Sunan Gunung Djati, UIN Raden Fatah, Universitas Islam Riau,  UIN Imam Bonjol Padang, Universitas Muhammadiyah Bandung, dan Universitas Islam Bandung.

Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa psikologi dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau telah mampu mengembangkan kemampuan akademik mereka secara optimal. Selain itu, prestasi ini juga menunjukkan bahwa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau  memiliki kurikulum pendidikan psikologi yang berkualitas, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

Mahasiswa psikologi yang memenangkan lomba dan didampingi oleh Wakil Dekan III Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (Dr. Yuslenita Muda, M.Sc) dan Ketua Pelaksana/Dosen Psikologi (Elyusra Ulfah, M.Psi., Psikolog) berangkat pada tanggal 11 Mei 2023 ke UIN Sunan Gunung Djati yang merupakan tuan rumah penyelenggara IPCOM IV untuk menghadiri Awarding IPCOM-IV 2023 pada tanggal 12 Mei 2023

Melalui prestasi ini, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau telah membuktikan bahwa pendidikan psikologi yang berkualitas dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan mampu bersaing di dunia kerja. Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi dan menginspirasi mahasiswa psikologi lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan kemampuan akademik mereka secara optimal.

Tahniah dan selamat kepada para mahasiswa psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang telah memperoleh prestasi gemilang ini. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa psikologi di Indonesia untuk terus berprestasi dan memajukan bidang psikologi di tanah air.

InsyaAllah tahun depan (2024) Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau akan menjadi tuan rumah pada ajang IPCOM V-2024.

 

 

About Dina Haya Sufya, M.Si

Dosen Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

Ramadhan, Bulannya Perempuan

Pekanbaru, 18 Maret 2024 – Perempuan adalah bintangnya Ramadhan. Hari-hari di bulan suci ini, perempuanlah …

Tinggalkan Balasan