MENUJU AKREDITASI FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU YANG UNGGUL

Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan kegiatan metode penyusunan borang akreditasi 9 standar Kegiatan yang dihadiri oleh Dekan Dr. Kusnadi, M.Pd; Wakil Dekan 1 Dr. H. Zuriatul Khairi, M.Ag., M.Si; Wakil Dekan II Dr. Vivik Shofiah, S.Psi, M.Si; Wakil Dekan III Dr. Yuslenita Muda, S.Si, M.Sc; pimpinan beserta jajarannya, dosen dan tendik fakultas psikologi pada hari Senin, 8 Agustus 2022. Kegiatan yang bertempat di aula fakultas psikologi ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mengenai akreditasi psikologi yang unggul. Acara pembukan berjalan dengan lancar, dengan MC oleh Ricca Anggraeni, S.Psi, M.A dan pembacaan do’a oleh Muhammad Rapi.

Narasumber diisi oleh Dr. Hasbullah, M.Si, ketua LPM UIN Sultan Syarif Kasim Riau menyampaikan bagaimana mendapatkan peringkat akreditasi yang unggul dengan nilai akreditasi > 361. Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau optimis bisa mencapai peringkat unggul dengan kerjasama dekan, pimpinan, dosen dan tendik. Dimulai dengan dimulai dengan Rencana Strategis (Renstra) Fakultas Psikologi, prodi S1 dan prodi S2. Didukung juga dengan data kuantitatif kelulusan tepat waktu mahasiswa dan dokumen-dokumen pendukung lainnya

Dr. Hasbullah, M.Si menyampaikan syarat yang perlu dicapai oleh Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau menuju peringkat yang unggul yaitu:

  1. Skor butir penilaian Kualifikasi Akademik DTPS (dosen tetap perguruan tinggi yang ditugaskan sebagai pengampu mata kuliah dengan bidang keahlian yang sesuai dengan kompetensi inti program studi yang diakreditasi)
  2. Skor butir penilaian Jabatan Akademik DTPS (dosen tetap perguran tinggi yang ditugaskan sebagai pengampu mata kuliah dengan bidang keahlian yang sesuai dengan kompetensi inti program studi yang diakreditasi)
  3. Skor butir penilaian waktu tunggu
  4. Skor butir penilaian kesesuaian bidang kerja

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa dapat mendorong Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi.

 

About Afifah Rahim

Check Also

BABAK FINAL MODUS DARING 2 IPCOM V 2024: Merayakan Prestasi dalam Kreativitas Ilmiah

Pada tanggal 19 Maret 2024, Kompetisi Presentasi Ilmiah International Psychology Competitioni (IPCOM) V tahun 2024 …

Tinggalkan Balasan