Penandatanganan MoA Fakultas Psikologi dan BPJS Ketenagakerjaan

FPsi — Hari Kamis tanggal 24 Februari 2022, Fakultas Psikologi melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang dilakukan antara Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan BPJS Ketenagakerjaan. Adapun pada kesempatan kali ini Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau berperan sebagai tuan rumah dalam acara kerjasama ini.

Fakultas Psikologi

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau Dr. H. Kusnadi, M.Pd, juga dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga (Dr. H. Zuriatul Khairi, M.Ag., M.Si), Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan  (Dr. Vivik Shofiah, S.Psi., M.Si), Kepala Program Studi S1 (Sri Wahyuni, M.A., M.Psi., Psikolog), Sekretaris Program Studi S1 (Ricca Angreini M, M.A), Kepala Laboratorium Pengembangan Psikologi (Indah Puji Ratnani, S.Psi., M.A) dan Sub Koordinator AUK (Alfi Puadi, ST. M.Si)

Selanjutnya, kata sambutan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Anwar Hidayat, mengemukakan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Kegiatan ini turut di hadiri oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Zaid Afkar. Dalam sambutan dan diskusi mereka menjelaskan beberapa hal yang selama ini masyarakat masih belum  faham atau bahkan tidak tahu sama sekali bahwa santunan BPJS itu dapat berupa Jaminan kecelakaan yang diberikan apabila terjadi kecelakaan kerja atau selama yang dikategorikan menjalankan pekerjaannya, Jaminan kematian diberikan apabila meninggal dan Jaminan hari tua diberikan saat tua.

Disamping itu Afkar menjelaskan perbedaan secara umum antara BPJS Kesehatan dengan digunakan saat sakit sedangkan BPJS Ketenagakerjaan digunakaan terkait dengan item jaminan yang dijelaskannya sebelumnya.

 

 

 

 

Di kesempatan ini yang mana acara inti nya adalah penandatanganan MoA yang dilakukan oleh  pucuk pimpinan  Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan BPJS Ketenagakerjaan. Dari MoA ini diharapkan ke depannya kolaborasi antara kedua instansi (Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan BPJS Ketenagakerjaan) dapat berjalan lancar dan dapat bekerjasama dengan baik.

 

About Afifah Rahim

Check Also

MENUJU AKREDITASI FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU YANG UNGGUL

Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan kegiatan metode penyusunan borang akreditasi 9 standar …

Tinggalkan Balasan