Home / BERITA UTAMA / HMJ PSIKOLOGI KLINIS DAN AGAMA (PKA) UIN SUSKA RIAU GELAR PSYCHOLOGY EDUCATION DI CAR FREE DAY
IMG_20161210_202813

HMJ PSIKOLOGI KLINIS DAN AGAMA (PKA) UIN SUSKA RIAU GELAR PSYCHOLOGY EDUCATION DI CAR FREE DAY

Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi Klinis dan Agama (HMJ PKA) UIN Suska Riau mengadakan kegiatan Psychology Education di Car Free Day Jl. Diponegoro pada Minggu 20 November 2016, yang dimulai pada pukul 06.30-10.00 WIB.

Psychology Education adalah program yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dengan ilmu-ilmu psikologi. Psychology Education sendiri mengangkat tema Be Excelent Person With Psychology yang artinya “Jadilah yang terbaik dengan ilmu psikologi”. Tujuan dari kegiatan ini supaya masyarakat tercerdaskan dengan ilmu-ilmu psikologi”. Ujar Andri Saputra Lubis selaku Ketua HMJ PKA.

Andri Saputra Lubis mengatakan, “Biasanya kami mengangkat tema-tema yang masih hangat dibicarakan di masyarakat. Prosedur kegiatan memfokuskan dengan cara menjelaskan materi yang diusung dan membagikan brosur kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Car Free Day di Jl.Diponegoro, dan kegiatan ini dilakukan secara rutin sebanyak dua kali dalam sebulan”.

IMG_20161209_134258
Keterangan : Pengurus HMJ PKA sedang membagikan brosur Psychology Education ke pengunjung Car Free Day (Minggu,20 November 2016)

Pada Minggu 20 November 2016, HMJ PKA mengusung tema “Membangun Karakter Anak Sejak Dini”. Tema ini diangkat sebagai upaya memperingati Hari Anak Universal yang jatuh pada hari ini, Minggu 20 November 2016.

Didalam brosur yang dibagikan kepada masyarakat, Andri Saputra Lubis mengatakan “Orangtua memiliki peran penting dalam pendidikan karakter anak sejak dini, dimana pendidikan bukan hanya sekedar mengajarkan tentang benar atau salah. Tetapi disini menanamkan kebiasaan tentang hal-hal yang baik sehingga anak mampu memahami, merasakan dan melakukan hal yang baik dan benar. Dimana pengalaman belajar anak dapat dilakukan dengan 4 cara”. Tutup Andri selaku Ketua HMJ PKA UIN Suska Riau. (20/11/2016)

Adapun keempat cara tersebut ialah. Pertama, Bermain sambil belajar. Kedua, Memperbanyak pengalaman anak melalui media pembelajaran yang nyata. Ketiga, Membiarkan anak mengeksplorasi keinginannya. dan yang Keempat, Membiarkan anak bersosialisasi dengan temannya namun tetap dalam pengawasan orangtua.

Dian yang merupakan salah satu pengunjung Car Free Day mengatakan “Kegiatan ini sangat baik, karna dengan diadakannya kegiatan ini orangtua dapat mengetahui bagaimana cara untuk membangun karakter anak sejak dini”

About

Check Also

bulutangkis2017d

GANDA PUTRI BULUTANGKIS FAKULTAS PSIKOLOGI SUMBANG MEDALI EMAS DAN MEDALI PERUNGGU PORSIMA UIN SUSKA RIAU 2017

Sambil mengusap wajah dan penuh keringat, Pasangan Ganda Putri FPSI Nurhusna (Psikologi 2013) dan Dery …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *