Home / BERITA UTAMA / GANDA PUTRI BULUTANGKIS FAKULTAS PSIKOLOGI SUMBANG MEDALI EMAS DAN MEDALI PERUNGGU PORSIMA UIN SUSKA RIAU 2017
bulutangkis2017d

GANDA PUTRI BULUTANGKIS FAKULTAS PSIKOLOGI SUMBANG MEDALI EMAS DAN MEDALI PERUNGGU PORSIMA UIN SUSKA RIAU 2017

Sambil mengusap wajah dan penuh keringat, Pasangan Ganda Putri FPSI Nurhusna (Psikologi 2013) dan Dery Juliawanti (Psikologi 2012) mengucap rasa syukur atas prestasinya mempersembahkan Medali Emas pertama bagi Fakultas Psikologi di Event PORSIMA UIN Suska 2017 di GOR Panam Jaya Pekanbaru.

“Saya bersyukur bisa memberikan yang terbaik bagi Fakultas Psikologi, ini Medali Emas pertama saya selama kuliah di UIN Suska Riau, ujar Dery Yuliawanti yang kelahiran Sangarang Agung, Jambi 03 April 1995 yang tampak bersemangat menjawab pertanyaan Tim Kominfo BEM FPSI, Sabtu (18 Maret 2017) malam.

Ganda Putri Bulutangkis Fakultas Psikologi Nurhusna dan Dery Juliawanti mempersembahkan Medali Emas pertama sepanjang sejarah penyelenggaraan PORSIMA UIN Suska Riau untuk Fakultas Psikologi. Setelah pada pertandingan Final di GOR Panam Jaya Pekanbaru mengalahkan pasangan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum dalam dua set langsung 21-15, 21-14.

Dery Juliawanti dan Nurhusna mengatakan langkah untuk bisa meraih Medali Emas di PORSIMA UIN Suska ini cukup sulit. “Perlu perjuangan keras di sini, apalagi kami tidak ada persiapan yang matang dalam mengikuti PORSIMA UIN ini, tapi Syukur Alhamdulillah bisa mendapatkan hasil maksimal di pergelaran PORSIMA UIN ini” ujar Nurhusna. Nurhusna yang perdana dipasangkan dengan Dery Juliawanty pada 1 hari yang lalu itu mengatakan sangat terkejut dengan pencapaian pada hari ini, kami tidak menyangka bisa lolos ke babak Final dan menjadi peraih Medali Emas pertama buat Kontingen Fakultas Psikologi yang bertarung di PORSIMA UIN 2017 ini.

Selain itu, Pasangan Ganda Putri Nomor 2 Fakultas Psikologi, Siti Rahmah Basri (Psikologi 2015) yang berpasangan dengan Kori Tri Handayani (Psikologi 2013) juga berhasil mempersembahkan Medali Perunggu di Event PORSIMA UIN Suska 2017 ini.
Kontingen Bulutangkis Ganda Putri Fakultas Psikologi nyaris memborong seluruh medali di sektor Ganda Putri apabila pasangan Rafita Rusni (Psikologi 2014) dan Okto Vemi Nola (Psikologi 2015) berhasil mengalahkan pasangan Ganda Putri dari Fakultas Syariah di babak Perempat Final (8 Besar), akan tetapi perjuangan mereka untuk lolos menuju babak Semi Final dikandaskan oleh Ganda Putri Fakultas Syariah dengan score 21-15, 13-21, 17-21

Menanggapi Keberhasilan Dua Pasang Ganda Putri yang mempersembahkan Medali Emas dan Perunggu, Pelatih Kepala Bulutangkis FPSI, Rudi Aspriyanto sangat bersyukur. Ia menilai, Pasangan Ganda Putri Nurhusa dan Dery Juliawanti memang layak menjadi juara. “Syukur Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan Emas yang dipersembahkan oleh Nurhusna dan Dery Juliawanti. Saya ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Nurhusna dan Dery Juliawanti. “Penampilan Nurhusna dan Dery memang bagus, mereka bermain konsisten dari angka pertama. Jujur, mereka memang sangat percaya diri pada laga Final ini. Kita lihat saja dari Babak Penyisihan, Kemenangan atas dua wakil tangguh Fakultas Sains dan Teknologi menggambarkan mereka adalah calon kuat untuk menjadi juara, dengan catatan mereka haruf fokus dan tidak lengah,” sambung Rudi Aspriyanto. Tidak lupa juga, Rudi Aspriyanto mengucapkan Terima Kasih kepada Pengurus BEM FPSI dan Mahasiswa Psikologi UIN Suska yang memberikan dukungan pada pertandingan hari ini, tutupnya sambil tersenyum.

Perolehan Medali Cabor Bulutangkis Putri PORSIMA 2017 :

  1. Fakultas Sains dan Teknologi : 1 Emas – 1 Perak – 1 Perunggu.
  2. Fakultas Psikologi : 1 Emas – 1 Perunggu
  3. Fakultas Syariah & Ilmu Hukum : 1 Perak
  4. Fakultas Ekonomi & Ilmu Sosial : 1 Perunggu
  5. Fakultas Dakwah & Komunikasi : 1 Perunggu

About

Check Also

IMG_20161210_202813

HMJ PSIKOLOGI KLINIS DAN AGAMA (PKA) UIN SUSKA RIAU GELAR PSYCHOLOGY EDUCATION DI CAR FREE DAY

Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi Klinis dan Agama (HMJ PKA) UIN Suska Riau mengadakan kegiatan Psychology …