Home / BERITA UTAMA / DELEGASI FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU REBUT POSISI KOORDINATOR ILMPI WILAYAH SUMATERA
POSISI KOORDINATOR ILMPI

DELEGASI FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU REBUT POSISI KOORDINATOR ILMPI WILAYAH SUMATERA

Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) Wilayah I Sumatera menyelenggarakan Musyawarah Kerja Wilayah yang ke-7, Sabtu (14/01/2017) di Universitas Sriwijaya Palembang. Liya Fitrayana selaku Koordinator Badan Pengembangan Organisasi ILMPI Wilayah I menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan sebelumnya dan memilih pengurus baru untuk satu tahun kedepan. Kegiatan ini diawali dengan seminar nasional yang mendatangkan Prof. Djamaludin Ancok, P.hD sebagai narasumber dan mengangkat tema “Meningkatkan Work Engagement Untuk Keunggulan Bangsa dalam Menghadapi Persaingan Masyarakat Ekonomi Asean”. Peserta seminar nasional merupakan mahasiswa umum dan delegasi dari 13 Universitas se-Sumatera yang tergabung dalam ILMPI.

BEM Fakultas Psikologi UIN Suska Riau sebagai lembaga eksekutif yang tergabung dalam ILMPI, mengutus empat orang mahasiswa dalam muskerwil kali ini. Ilham Rahmad sebagai salah satu utusan dinyatakan terpilih menjadi Koordinator Wilayah I Sumatera berdasarkan perolehan suara terbanyak. “Penetapan ini tentu melalui mekanisme yang sudah disepakati”, ujar Fuady yang juga merupakan utusan dari UIN Suska dan sebagai pimpinan sidang kedua dalam Muskerwil.

Fuady menambahkan bahwa ada beberapa kandidat kuat yang juga dicalonkan sebagai Koordinator Wilayah, diantaranya delegasi dari IAIN Imam Bonjol, Universitas Negeri Padang, UPI “YPTK” Padang, UIN Raden Fatah Palembang dan Universitas Sriwijaya. Sebelum terpilih, seluruh kandidat harus melalui tiga tahapan, yaitu: tahap pencalonan, tahap uji kelayakan dan tahap pemilihan.  Pemilihan melalui sistem voting harus dilakukan karena tidak mencapai mufakat dalam musyawarah. Setelah terpilih menjadi Koordinator Wilayah I hari Selasa (17/01/2017), Ilham Rahmad menyampaikan pidato singkat dihadapan seluruh peserta musyawarah. “Harapan kedepannya akan terjalin hubungan yang harmonis antara pengurus dan lembaga eksekutif mahasiswa yang tergabung kedalam ILMPI Wilayah I sehingga dapat mewujudkan Indonesia tersenyum bersama Psikologi”.

Musyawarah Kerja Wilayah yang dilaksanakan selama tujuh hari sejak tanggal 14-20 Januari 2017 ini juga menetapkan untuk mencalonkan Muhammad Fuady (UIN Suska Riau) sebagai Pengurus Harian Nasional Badan Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (BPPM) dan Alifia S. Oktriwina (Universitas Andalas) sebagai Pengurus Harian Nasional Badan Informasi (Baninfo). Kegiatan ini ditutup dengan penampilan seni dan budaya dari 13 Univeritas yang menjadi peserta.

About

Check Also

bulutangkis2017d

GANDA PUTRI BULUTANGKIS FAKULTAS PSIKOLOGI SUMBANG MEDALI EMAS DAN MEDALI PERUNGGU PORSIMA UIN SUSKA RIAU 2017

Sambil mengusap wajah dan penuh keringat, Pasangan Ganda Putri FPSI Nurhusna (Psikologi 2013) dan Dery …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *