Dr. Yuslenita Muda, M.Sc, dkk Raih Bantuan Penelitian dari Kementerian Agama RI

Pekanbaru – Dr. Yuslenita Muda, M.Sc, yang menjabat sebagai Wakil Dekan III Fakultas Psikologi, berhasil meraih bantuan penelitian dari Kluster Pengembangan Survei Kajian Strategis Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Bantuan penelitian ini diberikan untuk mengembangkan studi strategis yang relevan dengan kebutuhan nasional.

Dari 58 proposal yang diajukan oleh peneliti di seluruh Indonesia, hanya tiga proposal yang lolos seleksi ketat, salah satunya adalah proposal yang digawangi oleh Prof. Fitra Lestari, Ph.D, Dr. Yuslenita Muda, M.Sc. dan Dr. Riswan Efendi, M.Sc. Penelitian yang diusung berjudul “Mapping Dampak Penelitian Dosen terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat Menggunakan Analisis Cross Sectional Study UIN Se-Sumatera”, yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan memetakan dampak sosial dan ekonomi dari penelitian yang dilakukan oleh para dosen di berbagai Universitas Islam Negeri (UIN) se-Sumatera.

Bersama dengan tim-nya, dosen yang pernah belajar di Inggris ini, berencana melakukan analisis mendalam dengan pendekatan cross sectional study. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran jelas mengenai kontribusi akademis dan pengaruh penelitian dosen terhadap masyarakat luas, terutama dalam aspek sosial dan ekonomi.

Bantuan dana yang diberikan untuk penelitian ini sebesar Rp90.000.000, yang akan digunakan untuk mendukung berbagai tahapan penelitian mulai dari pengumpulan data hingga analisis akhir. Keberhasilan ini menjadi salah satu pencapaian penting bagi Fakultas Psikologi UIN serta memberikan sumbangsih signifikan terhadap pengembangan penelitian strategis di Indonesia.

“Kami merasa sangat terhormat dan bersyukur atas kesempatan ini. Semoga penelitian ini bisa memberikan rekomendasi dan masukan bagi pemberi dana penelitian sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata dari penelitian yang dilakukan para dosen,” ungkap Dr. Yuslenita dalam pernyataannya.

Dengan terpilihnya proposal ini, diharapkan penelitian tersebut dapat menjadi landasan strategis bagi pengembangan lebih lanjut di bidang sosial-ekonomi serta menjadi inspirasi bagi peneliti-peneliti lain di UIN dan perguruan tinggi Islam lainnya.

About imam hanafi

Check Also

BUKA SEMINAR NASIONAL PERPUSTAKAAN, PROF. EDI ERWAN, PhD ; PERPUSTAKAAN HARUS BISA MENCERDASKAN MAHASISWA DAN MASYARAKAT LUAS

Pekanbaru. 10/10/2024. Hal itu dikatakan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Prof.Edi Erwan, PhD dikala …

Tinggalkan Balasan