Hirmaningsih; Remaja harus Berkarakter

**Pekanbaru, 23 Juli 2024** – RRI 88.4 FM Pekanbaru menyelenggarakan program radio “Selamat Pagi Teman Pro 2” (SPADA) dengan tema “Perlunya Remaja memiliki Kekuatan Karakter.” Program ini disiarkan secara langsung dari pukul 08.00 hingga 09.00 WIB dan menghadirkan narasumber Hirmaningsih, M.Psi, seorang psikolog dan dosen Fakultas Psikologi UIN Suska Riau, dengan moderator Fajriyah Hidayati.

Dalam acara ini, Hirmaningsih, M.Psi, membahas pentingnya pembentukan karakter yang kuat pada remaja. Ia menjelaskan bahwa remaja dengan karakter yang kuat mampu menghadapi tantangan hidup dengan lebih baik, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, serta mampu membuat keputusan yang positif dan bertanggung jawab.

Selama satu jam, pendengar diberikan wawasan mendalam mengenai bagaimana cara orang tua, pendidik, dan lingkungan sekitar dapat berperan dalam membentuk karakter remaja yang kuat. Hirmaningsih juga menekankan pentingnya nilai-nilai seperti kejujuran, disiplin, tanggung jawab, dan empati dalam proses pengembangan karakter remaja.

Program SPADA kali ini tidak hanya memberikan informasi yang berharga tetapi juga mengundang partisipasi aktif dari pendengar melalui sesi tanya jawab. Fajriyah Hidayati, sebagai moderator, berhasil memandu acara dengan baik dan memastikan diskusi berjalan dengan lancar dan interaktif.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi remaja dan orang tua dalam memahami pentingnya kekuatan karakter dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan di masa depan.

About imam hanafi

Check Also

BUKA SEMINAR NASIONAL PERPUSTAKAAN, PROF. EDI ERWAN, PhD ; PERPUSTAKAAN HARUS BISA MENCERDASKAN MAHASISWA DAN MASYARAKAT LUAS

Pekanbaru. 10/10/2024. Hal itu dikatakan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Prof.Edi Erwan, PhD dikala …

Tinggalkan Balasan