Kuliah Umum Fakultas Psikologi UIN Suska Riau Semester Ganjil Tahun 2024

Pekanbaru, 04 September 2024 – Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau menggelar kuliah umum untuk semester ganjil tahun 2024 dengan tema “Psychology Present, Future, and Its Challenges.” Acara ini menghadirkan narasumber Wirdatul Aini, M.Psi, Psikolog, yang merupakan alumni Fakultas Psikologi UIN Suska Riau angkatan 2007–2011.

Saat ini, Beliau sedang menyelesaikan program Doktoral di Academy to Innovate HR, Netherlands. Beberapa pengalaman beliau adalah sebaga Assessment Manager di Kementrian Komunikasi dan Informasi, Jakarta (tahun 2021); PT. NHK KBU Seating, Cikarang (tahun 2020); Institute Kesenian Jakarta, Jakarta, (tahun 2020); PT. Adhi Commuter Property (PT. ACP), Jakarta (tahun 2019); dan Kementrian Ketenagakerjaan, Jakarta (tahun 2018).

“Lulusan Fakultas Psikologi UIN Suska Riau sesungguhnya telah mampu bersaing di pentas Nasional, sebagaimana yang telah ditempuh oleh Wirdatul Aini ini. Oleh karena itu, bagi adik-adik mahasiswa semuanya, jangan pernah merasa rendah diri. Kalian adalah orang-orang terpilih dari mereka yang tersisih dari proses seleksi masuk di Fakultas Psikologi” Ungkap Raudatussalamah, M.A, dalam sambutannya sebagai Ketua Panitia.

Kuliah umum ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Psikologi, Dr. H. Kusnadi, M.Pd. Dalam sambutannya, Dr. Kusnadi menyampaikan bahwa kuliah umum ini adalah bagian dari upaya Fakultas Psikologi untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan para mahasiswa tentang perkembangan terkini dalam bidang psikologi, serta tantangan yang dihadapi di masa depan. Beliau juga mengapresiasi kehadiran Wirdatul Aini sebagai alumni yang telah sukses di bidangnya dan dapat berbagi pengalaman serta ilmu kepada para mahasiswa.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan Fakultas Psikologi, termasuk Wakil Dekan I, Dr. H. Zuriatul Khairi, M.Ag, Wakil Dekan II, Dr. Hj. Vivik Shofiah, M.Si, dan Wakil Dekan III, Dr. Yuslenita Muda, M.Sc. Para sivitas akademika Fakultas Psikologi UIN Suska Riau, baik dosen maupun mahasiswa, turut hadir dan antusias mengikuti kuliah umum ini.

Dalam paparannya, Wirdatul Aini membahas berbagai isu terkait perkembangan ilmu psikologi, prediksi masa depan bidang psikologi, serta tantangan yang harus dihadapi oleh para praktisi dan akademisi di masa mendatang. Beliau juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, serta pentingnya memiliki kemampuan berpikir kritis dan inovatif dalam menghadapi berbagai tantangan di dunia kerja.

Kuliah umum ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para mahasiswa untuk lebih mendalami bidang psikologi dan mempersiapkan diri menghadapi dinamika yang ada di masa depan. Selain itu, kegiatan ini juga memperkuat hubungan antara alumni dan almamater dalam mendukung perkembangan ilmu pengetahuan di Fakultas Psikologi UIN Suska Riau.

About imam hanafi

Check Also

PESERTA LIBRARY USER EDUCATION MAHASISWA BARU T.A 2024/2025

Tinggalkan Balasan