FAKULTAS PSIKOLOGI SUKSES MENGADAKAN PSYCHOLOGICAL ASSESMENT FOR NEW STUDENT T.A 2024 /2025

Kegiatan Psychological Assesment for New Student  dilaksanakan pada hari Senin,  tanggal 19 Agustus 2024 di Gedung fakultas Psikologi sukses dilaksanakan. Kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa baru yang baru lulus tahun 2024 yang berjumlah 163 orang.

Menurut ketua panitia pelaksana ketika di wawancarai ibu Alma Yulianti, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda andalan utama Fakultas psikologi selama ini karena sangat penting dilakukan untuk memetakan sejauh mana kemampuan maupun potensi pada mahasiswa baru dan nantinya  para dosen dapat mengembangkan potensi para mahasiswa baru yang berprestasi  kedepannya.

Bahwa kegunaan Psiko Test ini adalah untuk menjaring dan memetakan mahasiswa baru untuk dapat direkomendasikan kepada para dosen pengampu atau Pengasuh Akademik (PA) dan yang lebih penting lagi mengelompokkan mahasiswa baru berdasarkan kemampuan IQ kemudian merekomendasikan mereka untuk masuk ke kelas Bilingual Student dimana di kelas ini di terapkan dua Bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan yang terpenting lagi hasilnya nanti untuk dapat dikembangkan potensi mereka kedepannya” Jelas Alma Yulianti, M.Si

Dalam sambutannya Dr. H. Kusnadi, M.Pd selaku Dekan Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengatakan selamat datang dan sangat bahagia menyambut kedatangan para mahasiswa baru tahun 2024 ini, karena mahasiswa baru ini adalah mahasiswa yang paling beruntung dan orang-orang hebat yang dapat bergabung dengan Fakultas Psikologi  sebagai mahasiswa, apabila dilihat dari  ketatnya persaingan pendaftaran mahasiswa baru. Peminat yang melamar ke Fakultas Psikologi sangat banyak sedangkan daya tampungnya atau kelasnya  masih sedikit.

Lebih lanjut DR. Kusnadi mengharapkan kepada mahasiswa baru dari sekarang sudah menyiapkan mental dalam menjalani proses belajar mengajar di Fakultas Psikologi.

“Adik-adik sekalian, kamu semuanya harus mensyukuri dan merasa bangga bisa diterima di Fak.Psikologi dan mulai sekarang luruskan niatnya yaitu mau menuntut ilmu bukan mengejar jabatan dan yang lainnya, karena dengan ilmu kalian akan dimudahkan jalan dalam kehidupan dan orang yang berilmu akan dinaikkan Allah Swt derajatnya” Imbuh Dr. Kusnadi.

Lebih lanjut beliau memotivasi mahasiswa baru bahwa ilmu Psikologi kedepannya sangat penting dan strategis karena ilmu ini sangat dibutuhkan dalam dunia modern seperti sekarang ini. Bukan hanya Ilmu agama yang berperan sebagai pencari solusi dalam masalah-masalah kehidupan tetapi ilmu psikologi juga akan berperan dalam memecahkan problem-problem kehidupan manusia kedepannya. Karena kebanyakan manusia ini kelihatan sehat secara phisik tetapi rupanya sudah mengidap penyakit psikis.

“pada kalian semua saya mengharapkan supaya bisa menyelesaikan studinya di Fak.Psikologi ini lulus tepat waktu yaitu semester 8 dan cum laude. Untuk itu kalian jangan mengulur-ulur studinya. Karena kalau sudah semester 14 tidak lulus juga maka kalian akan Dropt Out (DO) oleh karena itu mulai dari sekarang kalian harus meniatkan dalam hati harus lulus tepat waktu”tutupnya.

Amiruddin, S.Ag

 

About imam hanafi

Check Also

Fakultas Psikologi UIN Suska Riau Berkomitmen Mendirikan Program Studi Pendidikan Profesi Psikologi yang Berkualitas

Pekanbaru – Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan profesionalisme di bidang psikologi, Fakultas Psikologi Universitas …

Tinggalkan Balasan